05/04/2017

Kode Anti Copas: Cara Agar Blog tidak Bisa di Copas dengan CTRL + P

Cara agar blog tidak bisa di copy paste dengan mematikan fungsi CTRL + P _ Melindungi konten atau artikel blog agar tidak bisa di curi atau di copy paste oleh orang lain ada cara dan triknya tersendiri yaitu dengan memasang script kode anti copas di blog. Dengan memasang script kode Anti copas di dalam blog maka blog anda akan terhindar dan terlindungi dari tindakan pencurian artikel blog (dicopas) oleh orang lain.

Kode Anti Copas: Cara Agar Blog tidak Bisa di Copas dengan CTRL + P


Kode Anti Copas untuk blog sendiri ada banyak macamnya diantaranya kode anti copas untuk mematikan fungsi klik kanan, kode anti copas untuk mematikan atau mendisable fungsi CTRL + U, kode Anti Copas untuk mematikan CTRL + P, dan Kode anti Copas untuk mematikan Fungsi CTRL + C.

Dengan memasang kesemua kode Anti Copas di atas maka blog anda akan aman dan terlindungi dari tukang copas atau plagiator. Namun, perlu diingat ada “beberapa orang” yang bisa mengatasi (mengutak-atik) dan membobol blog yang telah di proteksi oleh script kode anti copas. Tapi hal itu tidak usah anda khawatirkan secara berlebihan hanya orang-orang tertentu saja yang paham dan melek IT yang bisa melakukannya (membobolnya).

Pada artikel kali ini, penulis ingin membahas dan membagikan salah satu script kode anti copas untuk di pasang di dalam blog yaitu script kode Anti copas untuk mematikan CTRL + P. Bagaimana cara memasangnya, mari ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Kode Anti Copas untuk Blog, Mematikan Fungsi CTRL + P

1. Login ke Blogger
2. Klik Tema atau Template
3. Klik Edit HTML
4. Cari kode </body>, untuk memudahkan tekan CTRL + F
5. Copy dan Letakan kode di bawah ini tepat diatas kode </body>
<style type="text/css" media="print">
    * { display: none; }
</style>

6. Simpan Tema atau template

Untuk memastikan apakah kode anti copas di atas berfungsi atau tidak ?
Langkah pertama.

Sebelum anda memasang kode anti copas untuk blog (mematikan fungsi CTRL + P ). Cobalah anda tekan CTRL + P terlebih dahulu pada blog anda, maka tampilan blog anda kira-kira akan seperti pada gambar di bawah ini:

Sebelum memasang Kode Anti Copas: Cara Agar Blog tidak Bisa di Copas dengan CTRL + PKode Anti Copas: Cara Agar Blog tidak Bisa di Copas dengan CTRL + P


Langkah kedua.
Setelah itu coba anda praktekkan sendiri dengan memasang script anti copas blog di atas kedalam blog anda, Jika berhasil maka tampilan blog anda akan seperti pada gambar di bawah ini

Setelah memasang Kode Anti Copas: Cara Agar Blog tidak Bisa di Copas dengan CTRL + PKode Anti Copas: Cara Agar Blog tidak Bisa di Copas dengan CTRL + P


Demikianlah tutorial cara memasang kode anti copas di blog dengan mematikan fungsi CTRL + P, dengan memasang kode di atas semoga blog anda akan terlindungi dari tangan-tangan jahil para copaser atau plagiator.

Terima kasih telah berkunjung dan meluangkan waktunya untuk membaca artikel "Kode Anti Copas: Cara Agar Blog tidak Bisa di Copas dengan CTRL + P". Semoga setelah membaca tulisan yang singkat ini dapat menambah ilmu dan wawasan anda. Salam sukses untuk kita semua.

Artikel Terkait

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Blog Caraono.com

1. Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan
2. No Link Aktif
3. Mohon Maaf apabila ada pertanyaan anda yang belum atau tidak bisa dijawab karena saya manusia biasa bukan Google


Thanks for visiting and the comment :)
EmoticonEmoticon