20/07/2017

Cara Menghilangkan Kolom Komentar di Halaman Blog Blogspot

Cara Menghilangkan Kolom Komentar di Halaman Blog Blogspot

Cara Menghilangkan atau menyembunyikan Kolom Komentar di Halaman Blog Blogspot_Kolom komentar di halaman blog blogspot merupakan salah satu sarana atau media yang disediakan oleh blogger sebagai tempat untuk berinteraksi antara pengunjung blog dengan si pemilik blog atau pengelola blog.

Kolom komentar di blog berfungsi untuk menampung seluruh isi dari komentar-komentar pengunjung blog, mulai dari komentar blog yang bersifat pertanyaan, kritik, saran, keluh kesah bahkan spammer (komentar sampah) semuanya tertampung secara sempurna kedalam kolom komentar blog blogspot.

Bagi seorang blogger yang telah lama nge-blog, cara untuk menghilangkan kolom komentar di halaman blog blogspot itu sangat mudah untuk dilakukannya. Namun hal itu akan berbeda jauh sekali jika yang melakukannya adalah seorang bloger pemula yang baru saja mengenal dunia blogging. Tentunya mereka (blogger pemula) akan mengalami sedikit kesulitan dalam menghapus atau menghilangkan kolom komentar di halaman blog blogspot miliknya.

Baca Juga : Cara Membuat Sumber Link Otomatis Saat Postingan Blog di Copas Orang

Kolom komentar blog biasanya akan muncul pada halaman-halaman postingan artikel dan halaman-halaman statis blog. Bagi anda yang ingin (berniat) untuk menghapus atau menghilangkan kolom komentar blog di blog milik anda, baik itu yang ingin menghilangkan kolom komentar blog di semua halaman blog miliknya atupun yang ingin menghilangkan komentar blog khusus pada halaman-halaman tertentu saja.

Pada artikel kali ini penulis akan membahas dan memberikan tutorialnya, bagaimana cara untuk menghapus kolom komentar blog blogspot. Adapun cara untuk menghapus kolom komentar blog blogspot akan terbagi menjadi tiga yaitu : (1) cara menghilangkan kolom komentar blog di semua halaman blog blogspot, (2) cara untuk menghilangkan kolom komentar blog khusus di halaman postingan artikel saja, dan (3) cara untuk menghilangkan kolom komentar blog khusus di halaman statis blog blogspot.

#1. Cara Menghilangkan Kolom Komentar di Semua Halaman Blogspot
  1. Silahkan anda login ke Blogger terlebih dahulu
  2. Pada halaman Dashboard blog (Menu blogger) klik "Setelan" lalu klik "Postingan, komentar, dan berbagi"  Setelah itu, pada Lokasi Komentar pilih "Sembunyikan"
    Untuk lebih jelas, silahkan anda lihat skema pada gambar di bawah ini:

  3. Terakhir Simpan Setelan


#2. Cara Menghilangkan Kolom Komentar di Halaman Postingan artikel
  1. Login ke Blogger
  2. Pada Dasboarad blog klik Postingan, Cari artikel/post yang ingin dihilangkan kolom komentarnya

  3. Lalu klik Pilihan/Setting pada sidebar kanan editor - pilih "Jangan bolehkan, sembunyikan yang ada". Untuk lebih jelas, silahkan anda lihat pada gambar di bawah ini:

  4. Jika sudah klik tombol Selesai


#3. Cara Menghilangkan Kolom Komentar di Halaman Statis Blog
  1. Login ke Blogger
  2. Pada Dasboard blog klik Laman, Lalu cari laman yang ingin di hilangkan komentarnya. Untuk lebih jelas, silahkan anda lihat gambar di bawah ini
  3. Lalu klik Pilihan/Setting pada sidebar kanan editor - pilih "Jangan bolehkan, sembunyikan yang ada". Untuk lebih jelas, silahkan anda lihat pada gambar di bawah ini:

  4. Jika sudah klik tombol Selesai

Kesimpulan :
Untuk menghapus atau menghilangkan kolom komentar di halaman blog blogspot itu sangat mudah untuk dilakukan. Silahkan anda memilih halaman blog mana yang ingin dihapus kolom komentarnya.

Baca Juga : Cara Ampuh Menghilangkan Link Aktif di Komentar Blog

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel "Cara Menghilangkan Kolom Komentar di Halaman Blog Blogspot". Semoga setelah membaca artikel yang singkat ini dapat menambah ilmu dan wawasan anda, serta dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.


Salam sukses & Happy Blogging...!!!

Artikel Terkait