22/04/2017

5 Manfaat Blogwalking Untuk Blogger Pemula

5 Manfaat Blogwalking untuk Bloger pemula_Seorang blogger profesional ataupun blogger pemula dalam membuat dan membangun sebuah blog tentu memiliki tujuannya masing-masing. Adapun tujuan membangun sebuah blog salah satunya ialah untuk membagikan informasi yang bermanfaat bagi orang lain.

5 Manfaat Blogwalking Untuk Blogger Pemula


Di dalam dunia blogging ada banyak sekali istilah asing salah satunya adalah Blogwalking. Jika anda adalah seorang blogger pemula yang baru saja terjun atau membangun sebuah blog baru, maka anda harus mengetahui apa itu istilah blogwalking dan apakah blogwalking itu bermanfaat ? Tentu jawabannya akan anda dapatkan di artikel yang singkat ini.

Dalam membangun sebuah blog yang sukses dan terkenal membutuhkan proses dan waktu yang cukup lama. Ketika anda baru saja memulai membangun sebuah blog baru, tentu blog yang anda buat belum diketahui oleh banyak orang kecuali oleh anda sendiri.

Agar blog anda menjadi terkenal dan dikunjungi oleh banyak orang, maka anda harus sering-sering memperkenalkan dan mempromosikan blog anda ke orang lain atau blogger-blogger lain dengan cara mengunjungi blog mereka dan meninggalkan jejak blog anda di sana. Kegiatan itu sering di sebut blogwalking. Untuk lebih jelasnya apa itu blogwalking silahkan anda simak tulisan di bawah ini.


Apa itu Blogwalking ?
Blogwalking adalah suatu aktivitas yang dilakukan oleh seorang blogger dengan mengunjungi blog orang lain, lalu meningalkan jejaknya berupa komentar atau yang lainnya dengan tujuan agar mendapatkan kunjungan balik dari pemilik blog atau (para komentator blog) di blog yang dikunjunginya. Secara singkat blogwalking adalah kegiatan berkunjung atau jalan-jalan ke blog orang lain.

5 Manfaat Blogwalking untuk Blogger Pemula
Kegiatan blogwalking tidak  hanya menguntungkan atau bermanfaat untuk blog yang anda kunjungi saja dengan meningkatkan trafik blog tersebut. Tetapi juga, kegiatan blogwalking ini dapat memberikan keuntungan atau manfaat bagi yang melakukannya terutama khususnya untuk para blogger pemula. Lantas apa saja keuntungan atau manfaat yang didapatkan dari blogwalking untuk blogger pemula. Berikut ini ada 5 manfaat blogwalking untuk Blogger pemula :


  1. Membangun tali silaturahim antar sesama blogger
    Blogger juga manusia, sebagai makhluk sosial blogger juga perlu membangun pertemanan atau persahabatan antara sesama blogger walaupun itu hanya di dunia maya. Dengan terjalinnya silaturahmi antar sesama blogger maka akan terbangun komunikasi yang baik antar sesama blogger dan hal itu sangat bermanfaat sekali. 

  2. Mendapatkan pengetahuan dan informasi baru
    Di zaman yang serban instan ini, segala macam informasi berhamburan dan berserakan di internet. Ketika anda melakukan blogwalking maka anda akan mendapatkan informasi dan pengetahuan baru yang sebelumnya belum anda ketahui dan informasi tersebut anda dapatkan dari blog yang anda kunjungi tersebut.

  3. Sebagai sumber inspirasi dalam membuat artikel
    Adakalanya seorang blogger pemula untuk menulis sebuah artikel blog saja itu sangat sulit sekali, bisa jadi hal itu dikarenakan kehilangan atau kehabisan ide atau tema apa yang akan di tulis di blognya. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut maka cobalah anda melakukan blogwalking, siapa tau setelah melakukan blogwalking anda mendapatkan inspirasi untuk menulis di blog anda.

  4. Sebagai sarana promosi blog dan meningkatkan jumlah trafik pengunjung
    Sebagai blogger pemula tentu blog anda ingin dikenal luas oleh orang lain. Salah satu cara bentuk promosi blog gratis adalah melakukan blogwalking. Silahkan anda blogwalking ke blog-blog populer lalu setelah itu, berkomentarlah di sana dengan komentar yang semenarik mungkin yang mengundang "klik" komentator blog lainnya dan jangan lupa sertakan nama atau alamat blog anda di komentar tersebut. 

  5. Sebagai media untuk mendapatkan backlink
    Tujuan utama blogwalking adalah mendapatkan backlink, namun harus di ingat janganlah jadi spammer di blog orang lain.

Kesimpulan:

Ada banyak sekali manfaat yang di dapatkan dari kegiatan blogwalking ini khususnya untuk blogger pemula diantara adalah (1) membangun tali silaturahim antar sesama blogger, (2) mendapatkan pengetahuan dan informasi baru, (3) sebagai sumber inspirasi dalam membuat artikel, (4) Sebagai sarana promosi blog dan meningkatkan jumlah trafik pengunjung, dan (5) sebagai media untuk mendapatkan backlink . Jadi jangan ragu-ragu lagi untuk melakukan blogwalking

Terima kasih telah berkunjung dan meluangkan waktu untuk membaca artikel "5 Manfaat Blogwalking Untuk Blogger Pemula". semoga setelah membaca artikel yang singkat ini dapat menambah ilmu dan wawasan anda dalam dunia blogging.


Salam sukses & Happy Blogging

Artikel Terkait

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Blog Caraono.com

1. Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan
2. No Link Aktif
3. Mohon Maaf apabila ada pertanyaan anda yang belum atau tidak bisa dijawab karena saya manusia biasa bukan Google


Thanks for visiting and the comment :)
EmoticonEmoticon