27/07/2017

Cara Mengubah Tampilan Tema Gmail dengan Foto Sendiri

Cara Mengubah Tampilan Tema Gmail dengan Foto Sendiri

Ada sedikit perbedaan tampilan atau background dari email gmail versi mobile (yang di akses lewat smartphone) dengan versi desktop (yang diakses lewat komputer / PC). Jika akun email gmail yang di akses lewat smarphone maka akan memiliki tampilan atau backgroud email gmail yang sederhana dengan latarbelakang yang didominasi warna putih.

Sedangkan, Akun email gmail yang diakses lewat komputer (PC) maka akan memiliki tampilan email gmail yang sedikit berbeda tampilannya dengan versi mobile atau bisa dikatakan bahwa tampilan tema email gmail versi ini dapat diubah dan diganti sesuai dengan tema gmail pilihan anda.

Namun, jika anda belum pernah atau pertama kali membuka akun email gmail lewat komputer maka tampilan atau backgroud dari email gmail anda akan memiliki tampilan dengan latarbelakang warna putih yang sedikit keabu-abuan.

Jika anda tidak menyukai tampilan tema gmail seperti itu, maka anda dapat mengubah dan menggantinya sesuai dengan keinginan anda. Untuk merubah dan mengganti tampilan tema gmail ada dua cara yang bisa anda dilakukan yaitu : (1) cara mengganti tema gmail jadi keren via Google Theme dan (2) cara mengubah dan mengganti tampilan tema gmail dengan foto sendiri.

Pada artikel kali ini, penulis ingin memberikan tutorial bagaimana cara untuk mengganti tema gmail jadi keren dengan foto sendiri. Untuk langkah-langkahnya, silahkan anda ikuti tutorial di bawah ini:

#Cara Mengubah Tampilan Tema Gmail dengan Foto Sendiri
  1. Silahkan anda Login Ke Gmail
  2. Setelah itu, anda klik menu setelan atau icon gir yang terletak dipojok kanan dibawah foto profil gmail, lalu anda pilih dan klik Tema
    Cara Mengubah Tampilan Tema Gmail dengan Foto Sendiri1

  3. Setelah itu akan muncul jendela "Pilih Tema" Gmail, kemudian anda klik tombol Foto Saya atau My Foto
    Cara Mengubah Tampilan Tema Gmail dengan Foto Sendiri2

  4. Setelah itu akan muncul jendela baru, silahkan anda pilih menu "Upload Foto", lalu anda klik "Pilih foto dari komputer anda"
    Cara Mengubah Tampilan Tema Gmail dengan Foto Sendiri3

    Dan kemudian akan muncul jendela baru lagi, silahkan anda pilih "Foto dari komputer anda" sesuai dengan keinginan anda, setelah itu klik Open,  tunggu sebentar sampai proses Upload Foto selesai ....
    Cara Mengubah Tampilan Tema Gmail dengan Foto Sendiri4

  5. Jika proses Upload Foto telah selesai, maka foto anda akan muncul pada gambar seperti di bawah ini :
    Cara Mengubah Tampilan Tema Gmail dengan Foto Sendiri5

    Silahkan anda Edit Foto atau Tema Gmail anda dan sesuaikan dengan keinginan anda. Jika sudah selesai silahkan anda klik Simpan. Maka tampilan tema gmail anda akan berubah seperti gambar di bawah ini
    Cara Mengubah Tampilan Tema Gmail dengan Foto Sendiri6



Kesimpulan:
Untuk mengubah dan mengganti tampilan tema dari akun email gmail sangatlah mudah untuk dilakukan dan jika suatu saat nanti anda merasa bosan dengan tema gmail lama anda. Anda dapat mengubah dan menggantinya kembali.

Terima kasih telah berkunjung dan meluangkan waktunya untuk membaca artikel yang berjudul "Cara Mengubah Tampilan Tema Gmail dengan Foto Sendiri". Semoga setelah membaca artikel yang singkat ini dapat menambah ilmu dan wawasan anda serta dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Salam sukses untuk kita semua ....!!!

Artikel Terkait

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Blog Caraono.com

1. Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan
2. No Link Aktif
3. Mohon Maaf apabila ada pertanyaan anda yang belum atau tidak bisa dijawab karena saya manusia biasa bukan Google


Thanks for visiting and the comment :)
EmoticonEmoticon