21/10/2017

Cara Ngutang Pulsa XL | Pinjam Pulsa Darurat XL

Tags

Cara Ngutang Pulsa XL | Pinjam Pulsa Darurat XL


Cara Ngutang Pulsa ke Operator XL | Pinjam Pulsa Darurat XL_Kehabisan pulsa XL pada saat genting itu memang menyebalkan, terlebih lagi pada saat anda berada dalam situasi yang tidak menyenangkan seperti pada saat tidak bawa uang atau kehabisan uang dan pass ada uang di kantong ehh... malah tidak ada counter pulsa/penjual pulsa. (Lengkap sudah derita ini) hehehe...

Namun situasi di atas tidak akan pernah di alami oleh para pengguna kartu XL, karena pada saat anda kehabisan pulsa XL di Handphone anda maka PT. XL Axiata selaku provider telekomunikasi akan membantu anda dengan memberikan pinjaman pulsa XL kepada anda melalui fitur (program) "Pulsa Darurat XL".

Pengertian :
Pulsa Darurat adalah layanan yang memungkinkan Pelanggan Prabayar XL & AXIS untuk bisa mendapatkan pulsa sejumlah nominal tertentu (tergantung profil Pelanggan) tanpa harus membayar terlebih dahulu.

Dengan menggunakan fitur "Pulsa Darurat XL" ini, anda dapat meminjam/berhutang pulsa ke operatur XL tanpa ribet dan bayarnya pun bisa di kemudian hari sehingga anda tidak perlu khawatir lagi jika suatu saat anda kehabisan Pulsa XL. Lalu bagaimana caranya ngutang pulsa XL | pinjam pulsa melalui fitur Darurat XL ? Silahkan anda lanjutkan membaca artikel ini.

Cara ngutang pulsa ke operator XL melalui fitur Pulsa Darurat XL memang sangat mudah. Anda cukup tekan tombol *123*9110# dari HP anda dan ikuti semua petunjuk yang muncul di layar Handphone anda hingga prosesnya selesai.

Namun, sebelum anda ngutang pulsa ke operator XL ada beberapa hal yang perlu anda ketahui terlebih dahulu yaitu anda harus mengetahui syarat dan ketentuan dari PT. XL Axiata agar pengajuan pinjaman (hutang) pulsa XL anda disetujui. Silahkan anda baca syarat dan ketentuannya di bawah ini:

Syarat dan Ketentuan Ngutang Pulsa XL
  1. Pelanggan pra bayar. 
  2. Telah aktif menggunakan kartu XL/AXIS lebih dari 60 hari. 
  3. Pernah melakukan isi pulsa minimal 3x dengan minimal nominal sebesar Rp 5rb dalam 60 hari terakhir. 
  4. Tidak sedang memiliki Pulsa Darurat yang belum dikembalikan.
  5. Pelanggan dinyatakan memenuhi syarat lain yang ditentukan oleh System.

Setelah anda mengetahui beberapa syarat dan ketentuan ngutang pulsa XL di atas. Sekarang anda akan memasuki pada inti pembahasan artikel ini yaitu Bagaimana cara meminjam/berhutang/ngutang pulsa ke operator XL. Silahkan anda ikuti tutorial di bawah ini :

2 Cara Ngutang Pulsa ke Operator XL | Pinjam Pulsa Darurat XL
Silahkan anda pilih salah satu cara dari dua cara ngutang pulsa ke operator XL yang menurut anda paling  mudah :

#1. Cara Ngutang Pulsa XL dengan SMS
  1. Ketik : ISTIMEWA atau DARURAT lalu kirim ke 911
  2. Setelah itu, tunggulah beberapa saat hingga datang SMS notifikasi dari 911 kurang lebih seperti ini isinya :
    Anda kehabisan pulsa? XL siapkan Pulsa Siaga Rp2000 biaya Rp800 (bayar belakangan saat isi pulsa berikutnya). Balas dg ketik Y untuk melanjutkan.
    Jika anda ingin melanjutkan proses ngutang pulsa XL ketik Y dan kirim 911
  3. Setelah itu, tunggulah SMS notifikasi terakhir dari 911 yang menyatakan bahwa : Ngutang pulsa XL kamu berhasil atau gagal. Jika proses ngutang pulsa ke operator XL berhasil maka pulsa XL anda akan bertambah sebesar jumlah pulsa yang di berikan pihak operator XL pada contoh ini jumlah Pulsa XL saya bertambah Rp,2000. Kurang lebih SMS notifikasinya seperti di bawah ini :
    "Selamat, pulsa Rp2000 telah berhasil ditambahkan. Pengembalian Rp2000+biaya Rp800 akan dipotong stlh isi pulsa/terima bagi pulsa".
  4. Setelah itu, silahkan Cek Pulsa XL di HP anda. Baca  Juga : 4 Cara Mudah Cek Pulsa XL di HP [Update]

#2. Cara Ngutang Pulsa XL dengan Dial UP (XL UMB)
  1. Tekan tombol *123*9110# dari HP anda
  2. Setelah itu anda akan menerima SMS notifikasi dari 911. (Caranya Sama seperti cara yang pertama). dan silahkan anda ikuti semua petunjuk SMS yang muncul di layar HP anda hingga prosesnya berhasil. 
  3. Silahkan cek pulsa xl anda. 


Info :
  1. Anda Tidak bisa Ngutang Pulsa ke operator XL lagi, Jika anda belum melunasi/bayar utang pulsa XL anda yang saat ini.
  2. Anda Bisa Ngutang Pulsa ke operator XL lagi, Jika anda sudah melunasi/bayar utang pulsa XL yang sebelumnya.
  3. Ketik STATUS lalu kirim ke 911, Untuk mengetahui apakah anda masih memiliki sisa hutang pulsa darurat XL atau tidak ? Jika status anda tidak memiliki hutang pulsa ke operator XL maka anda dapat ngutang pulsa XL lagi melalui fitur "Pulsa Darurat XL"


Tambahan :
Mekanisme tentang Pulsa Darurat yang harus anda perhatikan juga :
  1. Pelanggan akan menerima informasi jumlah Pulsa yang bisa didapatkan beserta admin fee melalui SMS / UMB.
  2. Berhak atau tidaknya Pelanggan mendapatkan Pulsa Darurat beserta jumlah pulsa yang bisa didapatkan oleh tiap Pelanggan akan variatif dan ditentukan oleh Sistem, tergantung penilaian profil tiap Pelanggan.
  3. Setelah Pelanggan memberikan konfirmasi, maka Pulsa akan secara otomatis ditambahkan ke nomor Pelanggan dan Pulsa tersebut dapat digunakan untuk layanan apapun dari XL.
  4.  Pulsa tersebut akan secara otomatis dikembalikan ke XL pada saat Pelanggan melakukan pengisian pulsa / menerima pulsa dari layanan Bagi Pulsa.
  5. Jika setelah isi pulsa masih tidak mencukupi untuk pengembalian Pulsa Darurat, maka pulsa yang tersedia (setelah isi pulsa) akan disisakan di nomor Pelanggan sebesar Rp 2.000. 
  6. Apabila Pulsa Darurat masih belum dikembalikan secara utuh, maka pengembalian akan dilakukan pada saat Pelanggan melakukan isi pulsa berikutnya.

Demikian dua cara ngutang pulsa ke operator XL, silahkan anda pilih salah satu cara dari dua cara di atas yang menurut anda paling mudah.

Baca Juga : Cara Mudah Transfer Pulsa XL ke Sesama XL

Terima kasih telah berkunjung dan meluangkan waktunya untuk membaca artikel yang singkat ini dengan judul "Cara Ngutang Pulsa XL | Pinjam Pulsa Darurat XL". Semoga informasi dalam artikel singkat ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.


Salam sukses untuk kita semua...!!!

Artikel Terkait

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Blog Caraono.com

1. Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan
2. No Link Aktif
3. Mohon Maaf apabila ada pertanyaan anda yang belum atau tidak bisa dijawab karena saya manusia biasa bukan Google


Thanks for visiting and the comment :)
EmoticonEmoticon