28/12/2017

5 Halaman Penting yang Wajib Ada di Dalam Blog

5 Halaman Penting yang Wajib Ada di Dalam Blog

Hallo sobat blogger, Di artikel kali ini saya akan berbagi informasi tentang 5 halaman penting yang wajib ada di dalam menu navigasi sebuah blog. Jika sobat blogger ingin mengetahui apa saja ke-5 halaman penting yang wajib ada di dalam sebuah blog. Silahkan dilanjutkan membaca artikel ini sampai tuntas yach.

Sebelum saya membahas ke-5 Daftar halaman penting yang wajib ada di dalam menu navigasi sebuah blog. Mungkin sobat blogger pernah melakukan yang namanya aktifitas blogwalking atau berkunjung ke blog-blog sebelah. Nah, ketika melakukan aktifitas blogwalking tersebut pernahkah sobat blogger memperhatikan tampilan blog dari setiap blog-blog yang sobat blogger kunjungi ?

Jika iya, Menurut hemat penulis, biasanya ada dua jenis/tipe tampilan blog yang kemungkinan sobat blogger lihat. Pertama jenis blog yang bersifat personal tanpa ada tujuan komersil dan kedua jenis blog yang sengaja di buat untuk tujuan komersial.

Untuk blog yang bersifat personal biasanya memiliki tampilan blog yang sederhana dan menu navigasi blognya pun apa adanya, berbeda dengan tampilan blog yang sengaja di buat untuk tujuan komersil yang biasanya memiliki tampilan blog yang menarik dan dilengkapi dengan menu navigasi yang lengkap.

Jika blog yang saat ini sobat bloger kelola merupakan blog yang bersifat atau bertipe personal dan tidak ada tujuan untuk di komersialkan maka sobat blogger tidak perlu menambahkan 5 halaman penting yang wajib ada di dalam blog ini kedalam menu navigasi blog yang sobat blogger kelola.

Namun jika blog yang saat ini sobat blogger kelola merupakan blog yang bertujuan untuk di komersialkan maka sobat blogger perlu sekali menambahkan 5 halaman penting ini ke dalam menu navigasi blog yang sobat blogger kelola.

Kenapa ke-5 halaman penting ini wajib anda didalam menu navigasi blog yang dikomersialkan ?

Karena halaman-halaman ini akan menjadi identitas blog anda, sehingga para pengunjung blog dapat mengenali dan memahami apa maksud dari visi dan misi blog tersebut. Selain itu, dengan menambahkan 5 halaman penting ini kedalam menu navigasi blog, konon kabarnya merupakan salah satu prasyarat agar blog mudah diterima di Google Adsanse.

5 Halaman Penting yang Wajib Ada di Menu Navigasi Blog
Berikut ini lima halaman penting yang wajib anda pasang di dalam menu navigasi blog anda. Dengan memasang ke-5 halaman ini maka blog anda akan tampak/terkesan lebih profesional dan serius sehingga membangun kredibilitas anda di mata visitor blog dan Google.

  1. Halaman About
    Halaman About ini di beberapa blog mempunyai nama yang berbeda-beda, seperti diantaranya "Tentang saya", "Tentang Kami", "About Me" dan lain sebagainya. Halaman About merupakan suatu halaman yang khusus dibuat untuk memberikan informasi kepada visitor blog tentang visi & misi blog, identitas pengelola/pemilik blog  dan hal-hal lainnya yang masih bisa mewakili isi blog tersebut.
  2. Halaman Contact
    Halaman "Contact", atau "Hubungi saya", atau "Hubungi Kami", dan lain sebagainya. Halaman Contact merupakan suatu halaman yang khusus di buat untuk visitor blog jika ingin berkomunikasi dengan pemilik blog secara pribadi, bisa lewat Email, Telephone, Media sosial, WA dan lain sebagainya.
    Baca Juga : Cara Mudah Membuat Layanan Contact Us di Blog
  3. Halaman Privacy Policy
    Halaman "Privacy Policy" atau "Kebijakan Privasi". Halaman Privacy Policy merupakan halaman yang berisi tentang kebijakan privasi atau "tata tertib" yang sengaja di buat oleh pemilik blog agar para visitor blog mengetahui segala peraturan yang berlaku di blog tersebut.
    Baca Juga : Cara Mudah Membuat Halaman Privacy Policy Online
  4. Halaman Disclaimer
    Halaman Disclaimer atau "Penyangkalan". Halaman Disclaimer ini merupakan suatu halaman khusus yang berisi pernyataan dari pemilik blog tentang isi blognya yang menyatakan bahwa segala sesuatu atau informasi yang ada didalam blognya hanya berupa gambaran umum saja dan bukan nasehat dari profesional.
    Dan Apabila terjadi kerugian kepada para Visitor blog baik secara materil maupun inmateril maka pemilik blog akan lepas tanggung jawab karena hal itu sudah menjadi kesepakatan bersama.
    Baca juga : Cara Mudah Membuat Laman Disclaimer di Blog untuk Adsanse
  5. Halaman Sitemap
    Halaman "Sitemap" atau "Daftar isi Blog". Halaman Sitemap merupakan halaman khusus yang berisi informasi seluruh data postingan artikel blog. Dengan memasang halaman sitemap ini di blog maka akan memudahkan para visitor blog untuk menemukan seluruh artikel blog pada blog yang dikunjunginya dan para visitor blog dapat dengan mudah mencari artikel yang mereka butuhkan di blog anda.
    Baca juga : Cara mudah Membuat Daftar Isi Blog Otomatis Fast Loading

Demikianlah ke-5 daftar halaman penting yang wajib ada di dalam menu navigasi sebuah blog. Silahkan sobat blogger menambahkan halaman-halaman penting tersebut seperti halaman "About", halaman "Contact", halaman "Privacy Policy", halaman "Disclaimer" dan halaman "Sitemap" ke blog yang sobat blogger kelola saat ini.

Dan dengan memasang ke-5 halaman ini maka blog anda akan tampak/terkesan lebih profesional dan serius sehingga membangun kredibilitas anda di mata visitor blog dan Google.

Terima kasih telah berkunjung dan meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini yang berjudul "5 Daftar Halaman Penting yang Wajib Ada di Dalam Blog". Semoga informasi yang terkandung dalam artikel singkat ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.


Salam sukses untuk kita semua.
Happy Blogging....!!!

Artikel Terkait

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Blog Caraono.com

1. Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan
2. No Link Aktif
3. Mohon Maaf apabila ada pertanyaan anda yang belum atau tidak bisa dijawab karena saya manusia biasa bukan Google


Thanks for visiting and the comment :)
EmoticonEmoticon