17/04/2017

Cara Membuat Link Aktif di Komentar Blog

Berkomentar di blog orang lain merupakan suatu hal biasa yang sering dilakukan oleh para blogger. Dengan saling memberikan komentar maka akan terjalin silaturahmi (komunikasi_red) antar sesama blogger. Berkomentar di blog tidak hanya di lakukan oleh sesama blogger saja tetapi juga dilakukan oleh para pengunjung blog. Mereka ikut memberikan komentarnya setelah membaca artikel yang dibuat oleh sang admin blog mulai dari komentar yang bersifat bertanya, mengkritik, mengapresiasi, nyeleneh dan hal lainnya.

Cara Membuat Link Aktif di Komentar Blog

Ketika anda melakukan blogwalking atau mengunjungi blog orang lain, pernahkah anda memperhatikan komentar-komentar di blog yang anda kunjungi ? (Ya atau Tidak !!!)

Untuk blog yang ramai pengunjungnya, biasanya di komentar blognya ada saja orang yang membuat link aktif di komentar blog ketika mengomentari artikel yang baru saja dibacanya. Lantas apa tujuan mereka membuat link aktif di komentar blog orang lain. Untuk menjawabnya mari anda simak alasan orang membuat link aktif di komentar blog orang lain.

Alasan Membuat Link Aktif di Komentar Blog Orang Lain

1. Mencari Backlink
2. Mempromosikan blog agar terkenal
3. Cuma Iseng
4. Emang tukang Spammer

Setelah anda mengetahui alasan orang membuat link aktif di komentar blog orang lain. Lantas bagaimana caranya membuat komentar blog yang mengandung link aktif tersebut. Untuk membuatnya anda simak tutorialnya di bawah ini:

Cara Membuat Link Aktif di Komentar Blog

  1. Tetapkan target blog yang ramai pengunjungnya dan berpagerank tinggi
  2. Copy & Paste kode di bawah ini, untuk di letakan di komentar blog yang sudah ditentukan
    <a href="http://caraono.blogspot.co.id/">Caraono</a>
  3. Ganti tulisan berwarna Merah dengan link url yang akan dituju dan ganti tulisan berwarna Hitam dengan teks yang sesuai dengan anda inginkan.
  4. Buatlah komentar blog yang semenarik mungkin hingga orang ingin mengklik-nya (Hindari komentar blog seperti "infonya bagus gan", "mantap gan", "pertamax gan" dan lain sebagainya)

Etika Berkomentar di Blog Orang Lain

Setelah anda mengetahui cara membuat link aktif di komentar blog. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatihan sebelum anda berkomentar di blog orang lain di antaranya sebagi berikut :
  1. Berkomentarlah sesuai tema atau isi artikel jangan OOT (out of topic)
  2. Ikuti dan patuhi peraturan komentar blog pada blog yang anda kunjungi, agar komentar anda ditampilkan oleh sang empunya (admin) blog
  3. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan mudah dipahami.
  4. Hindarilah berkomentar yang menyinggung permusuhan dan isu SARA

Kesimpulan :

Membuat link aktif di komentar blog orang lain itu memang sangat mudah dan anda tinggal mempraktekannya saja. Tapi, sebelum anda berkomentar di blog orang lain alangkah lebih baiknya anda mengikuti dan mematuhi segala peraturan yang ada dalam berkomentar di blog yang anda kunjungi. Dengan mematuhi segala peraturan tersebut maka kemungkinan besar sang admin blog akan menampilkan komentar anda yang mengandung link aktif tersebut di kolom komentar blognya dan tujuan anda akan tercapai terlepas apapun itu tujuannya apakah mencari backlink atau yang lainnya.

Terima kasih telah berkunjung dan meluangkan waktunya untuk membaca artikel "Cara Membuat Link Aktif di Komentar Blog". Semoga setelah membaca artikel yang singkat ini dapat menambah ilmu dan wawasan anda dalam dunia Blogging.


Salam sukses & Happy Blogging !

Artikel Terkait

4 comments

This comment has been removed by the author.
This comment has been removed by the author.
This comment has been removed by the author.

Siiiip,,, dapat ilmu baru , terimakasih bang admin

ijin share

Cara Membuat Link Komentar Di Blog Orang Lain

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Blog Caraono.com

1. Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan
2. No Link Aktif
3. Mohon Maaf apabila ada pertanyaan anda yang belum atau tidak bisa dijawab karena saya manusia biasa bukan Google


Thanks for visiting and the comment :)
EmoticonEmoticon