15/04/2017

Cara Menghilangkan icon Obeng dan Tang di Blogspot

Cara Menghilangkan icon Obeng dan Tang di Blogspot_Icon obeng dan tang di blogspot biasanya muncul di sudut bawah pada widget-widget blog yang anda gunakan. Icon ini hanya akan muncul jika anda log in ke akun blogger dan melihat tampilan blog anda sendiri. Tapi icon Obeng dan Tang ini tidak akan muncul pada blog anda jika dilihat atau di kunjungi oleh orang lain dan (atau) icon ini juga tidak akan terlihat jika anda sudah log out dari akun blogger anda, setelah itu anda mengunjungi blog anda sendiri maka icon obeng dan tang akan hilang dengan sendirinya dari blog anda.

Cara Menghilangkan icon Obeng dan Tang di Blogspot


Lantas, Apakah icon obeng dan tang di blogspot ini mengganggu atau tidak bermanfaat sama sekali? Tentu jawabannya beragam sekali, semua itu tergantung pada keputusan anda.

Jika anda berpendapat icon obeng dan tang di blogspot ini tidak bermanfaat atau sangat menggangu tampilan blog anda. Anda bisa menghapus dan menghilangkan icon ini dari blog anda. Namun jika anda berpendapat kehadiran icon ini bermanfaat silahkan di biarkan saja.

Menurut pendapat penulis, kehadiran Icon Quick Edit atau Obeng dan Tang ini sebenarnya bukan suatu masalah dan bermanfaat sekali. Dengan adanya icon Obeng dan Tang ini dapat mempermudah dan membantu kita dalam melakukan pegeditan atau pengaturan terhadap gadget widget blog secara langsung di halaman home page blog tanpa harus masuk ke dashboard blogger terlebih dahulu.

Tapi, harus di ingat kehadiran Quick Edit atau Icon Obeng dan Tang ini juga memiliki kekurangannya yaitu blog tidak akan Valid HTML5 dan CSS3 karena di sebabkan gambar obeng dan tang ini. Selain itu, blog juga jadi kurang "SEO Friendly" silahkan anda cek di Chkme.com maka akan muncul Image Missing Description & Title di karenakan error oleh icon ini di http://img1.blogblog.com/img/icon18_wrench_allbkg.png. Dan semuanya itu tergantung pada keputusan anda. Apakah anda ingin menghapusnya atau membiarkannya ?

Karena artikel ini membahas "Bagaimana cara menghilangkan icon obeng dan tang di blogspot ? " Maka penulis akan memberikan tutorialnya. Untuk menghilangkan icon obeng dan tang di Blogger (Blogspot) ada dua cara yaitu : pertama, menyembunyikan icon obeng dan tang di blogspot dan kedua menghapus icon obeng dan tang secara permanen di blogspot.

Cara Pertama

#1. Menyembunyikan icon Obeng dan Tang di Blogspot

1. Login ke Blogger
2. Klik Tema lalu pilih dan klik Edit HTML
3. Cari kode ]]></b:skin> (untuk mempermudah pencarian tekan CTRL + F)
4. Letakan kode di bawah ini, tepat di atas kode ]]></b:skin>
.quickedit{
display:none;visibility:hidden;}
atau 
.quickedit{ display:none;}
5. Simpan Tema

Catatan :
Jika cara di atas (menyembunyikan icon obeng dan tang di blogspot) tidak berhasil, silahkan anda coba cara yang kedua di bawah ini yaitu menghapus icon obeng dan tang secara permanen di blogspot.


Cara Kedua

#2. Menghapus icon obeng dan tang secara permanen di blogspot

1. Login ke Blogger
2. Klik Tema lalu pilih dan klik Edit HTML
3. Tekan CTRL + F, cari kode di bawah ini
<b:include name='quickedit'/>
4. Hapus semua kode di atas (NB. kode diatas biasanya lebih dari satu)
5. Simpan Tema

Catatan :
Untuk cara yang kedua yaitu menghapus icon obeng dan tang secara permanen di blogspot. Jika anda menggunakan cara kedua saja maka setiap kali anda menambahkan widget blog baru baik itu di sidebar blog atau tempat yang lainnya maka icon obeng dan tang ini akan muncul kembali dan anda harus menghapusnya sekali lagi dari Tema blog anda. Lantas bagaimana solusinya ? silahkan anda kombinasikan (terapkan.red) kedua cara di atas.

Kesimpulan:

Kehadiran icon obeng dan tang (quick edit) di blogspot ini memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Jika anda tidak merasa terganggu dengan keberadaan icon obeng dan tang di blogspot silahkan dibiarkan saja dan jika anda tidak menyukainya silahkan anda hapus dengan kedua cara di atas yaitu cara pertama, cara menyembunyikan icon obeng dan tang di blogspot dan cara kedua, menghapus icon obeng dan tang secara permanen di blogspot.

Terima kasih telah berkunjung dan meluangkan waktunya untuk membaca artikel singkat "Cara Menghilangkan icon Obeng dan Tang di Blogspot". Semoga setelah membaca tulisan ini dapat menambah ilmu dan wawasan anda dalam dunia Blogging.

Salam sukses dan Happy Blogging !

Artikel Terkait

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Blog Caraono.com

1. Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan
2. No Link Aktif
3. Mohon Maaf apabila ada pertanyaan anda yang belum atau tidak bisa dijawab karena saya manusia biasa bukan Google


Thanks for visiting and the comment :)
EmoticonEmoticon