06/07/2017

Cara Mudah Membuat Laman Disclaimer di Blog Untuk Adsanse

Cara Mudah Membuat Laman Disclaimer di Blog Untuk Adsanse

Cara Mudah Membuat Laman Disclaimer di Blog Untuk Adsanse_Agar blog diterima Google Adsanse salah satu syarat yang harus di penuhi ialah blog tersebut harus sudah membuat dan memasang halaman disclaimer di blognya ketika akan mendaftarkan atau melamar menjadi publisher Google Adsanse.

Halaman disclaimer merupakan salah satu dari 5 halaman penting yang wajib ada di dalam blog atau website selain halaman About, Contact Us, Privacy Policy dan .T.O.S. Dengan adanya kelengkapan dari 5 halaman penting yang wajib ada di blog, maka kemungkinan atau peluang blog diterima menjadi publisher Google Adsanse cukup besar. (tapi tetap kemungkinan ditolak juga ada hehehe...)

Adapun tujuan dari membuat halaman disclaimer di blog selain untuk prasyarat mendaftar Google Adsanse, blog yang memiliki halaman disclaimer akan terlihat jauh lebih profesional walaupun itu hanya sekedar sebuah blog bukan situs, portal ataupun yang sejenisnya.

Namun bagi anda yang memiliki sebuah blog tapi tidak ada niat untuk di komersilkan atau dimonitze misalnya saja seperti blog curhat-curhatan, maka membuat halaman disclaimer di blog tersebut tidak berguna sama sekali. (tapi semua itu terserah pada keputusan anda).

Sebelum anda memutuskan untuk membuat halaman disclaimer di blog. Anda harus tahu, mengerti, dan paham terlebih dahulu apa itu (pengertian) dari disclaimer dan pentingnya disclaimer untuk sebuah blog?

Pengertian Disclaimer 

Disclaimer adalah sebuah pernyataan bahwa segala sesuatu yang yang dimuat di blog atau website tersebut semata-mata hanya sebagai informasi belaka atau gambaran umum saja dan pemilik blog atau pengelola blog tidak bertanggungjawab atas keakuratan dan kelengkapan informasi yang dimuat tersebut, serta pemilik blog atau pengelola blog juga tidak bertanggungjawab atas kerugian yang dialami oleh pembaca konten (pengujung blog) yang mempraktekkan isi dari artikel tersebut.

Pada intinya Disclaimer adalah sebuah pernyataan pembelaan (pelepasan tanggungjawab) dari pengelola atau pemilik blog atas segala sesuatu kerugian yang dialami oleh para pengunjung blog.

Untuk lebih jelasnya silahkan Baca (http://www.hukumonline.com) Status Hukum Pencantuman disclaimer dalam situs internet

Pentingnya Disclaimer Blog

Dengan memasang disclaimer di blog, maka anda dapat menginformasikan (memberitahukan) kepada para pengunjung blog bahwa segala sesuatu yang di muat di dalam blog atau website anda hanyalah sebatas informasi yang bersifat gambaran umum dan bukan sebagai nasihat profesional yang dapat dipertanggungjawabkan.

Dengan begitu, maka para pengujung blog anda dapat (sudah) dianggap secara otomatis menerima syarat dan ketentuan yang berlaku pada blog atau website anda.

Setelah anda mengetahui pengertian dan pentingnya disclaimer untuk blog. Langkah selanjutnya ialah cara membuat laman disclaimer di blog.

Untuk membuat laman disclaimer di blog untuk adsanse ada dua cara yaitu (1) membuat laman disclaimer secara manual dengan menulis sendiri sesuai dengan kata-kata keinginan anda  dan (2) membuat laman disclaimer secara online dengan memanfaatkan layanan dari http://www.privacypolicyonline.com/disclaimer-generator/.

Cara Membuat Laman Disclaimer di Blog

Pada artikel kali ini, penulis ingin berbagi cara membuat disclaimer blog secara online.
Untuk langkah-langkahnya silahkan anda ikuti tutorial di bawah ini :
  1. Silahkan anda pergi http://www.privacypolicyonline.com/
  2. Pada bagian homepage klik Disclaimer Generator di bagian header
    Cara Mudah Membuat Laman Disclaimer di Blog Untuk Adsanse1
  3. Setelah itu akan muncul halaman baru, silahkan anda isi form kosong yang sudah disediakan dengan informasi utama blog anda.
    Cara Mudah Membuat Laman Disclaimer di Blog Untuk Adsanse2
  4. Jika sudah diisi semua, langkah selanjutnya silahkan anda klik tombol Generate Disclaimer
  5. Setelah itu, silahkan anda copy kode HTML Disclaimer tersebut ke dalam blog anda. Jika anda penasaran dengan disclaimer blog yang baru saja anda buat silahkan klik tombol "Preview Your Disclaimer"
    Cara Mudah Membuat Laman Disclaimer di Blog Untuk Adsanse3


Cara Memasang Laman Disclaimer di Blog

Setelah anda selesai meng-copy kode HTML Disclaimer blog milik anda. Untuk langkah selanjutnya adalah langkah pemasangan, silahkan anda ikuti tutorial cara pemasangan disclaimer blog ke halaman statis blog.
  1. Login ke Blogger
  2. Klik Laman >> Laman Baru
  3. Beri judul laman dengan "Disclaimer" lalu pastekan kode HTML Disclaimer tersebut ke blog anda
    Cara Mudah Membuat Laman Disclaimer di Blog Untuk Adsanse4

  4. Publish

Kesimpulan:

Membuat Halaman Disclaimer di Blog memang sangat diperlukan terlebih lagi untuk blog yang ingin di monitize atau di komersilkan.

Untuk dapat menjadi salah satu publisher Google Adsanse salah satu persyaratan blog agar di terima menjadi publisher GA adalah dengan adanya halaman disclaimer ini di blognya.

Halaman disclaimer ini juga bermanfaat bagi pemilik atau pengelola blog untuk membela diri atau pelepasan tanggungjawab atas segala sesuatu kerugian yang di alami oleh para pengunjung blog.

Dengan adanya halaman disclaimer blog ini dapat memberitahukan kepada para pengunjung blog bahwa segala sesuatu yang termuat di dalam blog tersebut hanyalah sebatas informasi atau gambaran umum saja bukan sebuah anjuran ataupun nasehat yang dapat dipertanggungjawabkan.

Selain itu, dengan adanya halaman disclaimer di blog dapat di harapkan bahwa para pengunjung blog dapat memahami dan mengikuti segala sesuatu berupa persyaratan dan ketentuan yang berlaku di blog tersebut.

Terima kasih telah berkunjung dan meluangkan waktunya untuk membaca artikel "Cara Mudah Membuat Laman Disclaimer di Blog Untuk Adsanse". Semoga setelah membaca artikel yang singkat ini dapat menambah ilmu dan wawasan anda dalam dunia blogging.


Salam sukses & Happy Blogging !!!

Artikel Terkait

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Blog Caraono.com

1. Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan
2. No Link Aktif
3. Mohon Maaf apabila ada pertanyaan anda yang belum atau tidak bisa dijawab karena saya manusia biasa bukan Google


Thanks for visiting and the comment :)
EmoticonEmoticon