13/10/2017

Cara Cepat Menghapus Banyak Tweet Sekaligus di Twitter

Untuk menghapus satu atau dua tweet saja di twitter memang sangat mudah dan caranya pun terbilang cukup gampang, tinggal kita pilih salah satu tweet yang ingin kita hapus dari sekian banyak tweet di timeline twitter kita, lalu klik sana-sini maka tweet yang kita pilih pun akan terhapus dari akun twitter kita.


Lalu, bagaimana caranya jika kita ingin menghapus semua tweet di twitter secara sekaligus ? Hmm,,,tentu akan merepotkan sekali jika kita harus menghapusnya secara manual satu persatu terlebih lagi jika jumlah tweet kita di twitter telah mencapai ribuan tweet. Untuk dapat menghapus seluruhnya tentu akan memakan waktu yang cukup lama dan melelahkan sekali karena kita harus menghapusnya satu persatu. 

Nah, Jika anda memang bersunguh-sunguh ingin atau berniat untuk menghapus semua tweet di twitter secara sekaligus maka ada salah satu cara yang bisa anda tempuh yaitu dengan memanfaatkan layananan dari pihak ketiga.  

Saat ini ada banyak sekali situs dari pihak ke-3 yang menyediakan layanan mass delete atau menghapus banyak tweet sekaligus dan layanan ini termasuk gratis tanpa harus bayar sepeser pun.

Cara Cepat Menghapus banyak tweet sekaligus di Twitter


#1. Menghapus banyak tweet sekaligus dengan TweetDelete.net 
  1. Silahkan login ke akun Twitter anda dulu 
  2. Buka halaman https://www.tweetdelete.net/ 
  3. Lalu pilih dan klik sign in With Twitter dan jangan lupa klik centang pada I have read and agree to the TweetDelete Term
  4. Setelah itu akan muncul jendela baru, silahkan anda pilih dan klik Izinkan aplikasi
  5. Setelah itu akan muncul halaman baru, Silahkan anda pilih umur tweet yang ingin anda hapus mulai dari satu minggu, dua minggu, satu bulan bahkan yang sudah satu tahun. Pada contoh di bawah ini saya akan menghapus semua tweet sekaligus yang sudah lebih dari satu minggu.
  6. Terakhir pilih dan klik Activate TweetDelete
Note penting : 
Jika anda centang "Delete all my existing tweets before activiating this schedule" maka semua tweet yang anda miliki akan terhapus semua karena layanan TweetDelete ini akan terus berjalan dan menghapus semua tweet-tweet anda di twitter. 

Contoh kasus : pada pilihan diatas yang memilih menghapus semua tweet yang berumur lebih dari tujuh hari maka tweet -tweet saya di twitter yang sudah lebih dari tujuh hari maka otomatis akan terhapus semua dan apabila saya membuat tweet baru di twitter pada tanggal 1 maka seminggu kemudian tweet tersebut akan terhapus secara otomatis lagi karena layanan tersebut masih terus berjalan. 

Cara menghentikannya
Agar tweet-tweet baru anda di twitter tidak terhapus lagi secara otomatis, maka anda harus mencopot atau menghapus aplikasi ini dari akun twitter anda. silahkan anda buka https://twitter.com/settings/applications dan pilih cabut akses.



Terima kasih telah berkunjung dan meluangkan waktunya untuk membaca artikel singkat ini yang berjudul " Cara Cepat Menghapus Banyak Tweet Sekaligus di Twitter". Semoga informasi yang terkandung dalam tulisan ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya. 

Salam sukses untuk kita semua...!!!

Artikel Terkait

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Blog Caraono.com

1. Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan
2. No Link Aktif
3. Mohon Maaf apabila ada pertanyaan anda yang belum atau tidak bisa dijawab karena saya manusia biasa bukan Google


Thanks for visiting and the comment :)
EmoticonEmoticon