14/10/2017

Cara Menghapus Akun Twitter Permanen Selamanya

"Mas bro,... Elu tahu gak, gimana caranya menghapus akun twitter ? Tanya temanku 
 Emangnya kenapa, akun twitter elu mau dihapus,bro? Tanyaku balik kepadanya
Dia menjawab : Gue udah mulai bosen bro dan di twitter ada orang rese kepoin akun gue mulu
oowh....Jawabku singkat"


Cara Menghapus Akun Twitter Permanen Selamanya


(Itulah kisah dan sepenggal percakapan saya dengan salah satu temanku). 
Apakah anda sudah mulai merasa bosan dan jenuh dalam bermain twitter ? Jika iya, maka anda dapat menghapus atau menonaktifkan akun twitter anda secara sementara atau permanen selamanya. Untuk lebih jelasnya silahkan anda baca panduan cara menghapus akun twitter secara permanen selamanya di blog ini.

Sebelum membahas bagaimana caranya untuk menghapus atau me-nonaktifkan akun twitter, ada beberapa hal yang perlu disampakain di antaranya :

(1) Jika alasan anda untuk menghapus akun twitter hanya untuk menghindari gangguan atau keisengan dari orang lain, ada cara yang lebih baik yang bisa anda tempuh diantara dengan mengganti @username akun twitter lalu setelah itu anda bisa menghapus semua tweet anda di twitter secara sekaligus dan yang terakhir anda bisa memprivate akun twitter anda dan itu lebih baik daripada harus menghapus akun twitter anda.

(2) Jika anda benar-benar yakin ingin menonaktifkan akun twitter anda, maka silahkan anda hapus akun twitter anda sekarang juga. Namun jika suatu saat nanti anda berubah pikiran kembali, maka anda masih dapat mengaktifkan akun twitter anda kembali karena pihak twitter masih memberikan tenggak waktu selama 30 hari untuk membatalkan penghapusan akun twitter. Tetapi, jika telah melawati batas waktu atau telah lebih dari 30 hari maka akun twitter anda akan terhapus permanen selamanya.

Setelah anda mengetahui kedua point penting di atas, maka anda dapat memutuskan. Apakah tetap ingin melanjutkan untuk menghapus akun twitter atau tidak ? itu semua tergantung pada keputusan anda.

Nah, bagi anda yang memutuskan untuk menghapus akun twitter untuk selamanya. Silahkan anda ikuti langkah-langkah cara untuk menonaktifkan akun twitter secara permanen selamanya di bawah ini :

Cara Menghapus/Menonaktifan akun Twitter Permanen Selamanya 

  1. Silahkan anda Login ke akun twitter anda
  2. Kemudian klik Profil, lalu pilih dan klik pengaturan dan privasi (Setting)
    Cara Menghapus/Nonaktifkan Akun Twitter Permanen Selamanya
  3. Setelah akan muncul halaman baru, Scroll sampai ke bawah lalu anda klik Nonaktifkan akun saya (Deactivate my account)
    Cara Menghapus/Nonaktifkan Akun Twitter Permanen Selamanya_2
  4. Setelah itu akan muncul halaman baru lagi yang berisi informasi tentang apa yang akan terjadi setelah akun twitter anda dihapus ( baca dan pahamilah), Jika sudah silahkan anda klik Nonaktifkan@usernametwitter anda. (Deactivate@username)
    Cara Menghapus/Nonaktifkan Akun Twitter Permanen Selamanya_3
  5. Setelah itu akan muncul halaman konfirmasi Nonaktifan akun, Silahkan anda masukkan password twitter anda, lalu klik Nonaktifkan akun (Deactivate account)
    Cara Menghapus/Nonaktifkan Akun Twitter Permanen Selamanya_4
  6. Selesai. Setelah itu akan muncul halaman baru yang berisi informasi seperti di bawah ini :
    Cara Menghapus/Nonaktifkan Akun Twitter Permanen Selamanya_5

Catatan Penting:
Untuk saat ini cara untuk menonaktifkan atau menghapus akun twitter baru bisa di lakukan lewat komputer (PC) saja, belum bisa dilakukan lewat smartphone atau HP kecuali, jika anda membuka akun twitter menggunakan Google Chrome baru anda dapat menghapus akun twitter anda.

Terima kasih telah berkunjung dan meluangkan waktunya untuk membaca artikel "Cara Menghapus atau menonaktifkan Akun Twitter Permanen Selamanya". Semoga informasi dalam tulisan yang singkat ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya. 


Salam sukses untuk kita semua....!!!

Artikel Terkait

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Blog Caraono.com

1. Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan
2. No Link Aktif
3. Mohon Maaf apabila ada pertanyaan anda yang belum atau tidak bisa dijawab karena saya manusia biasa bukan Google


Thanks for visiting and the comment :)
EmoticonEmoticon