13/07/2017

Cara Mudah Mengganti Password Email Gmail (1 Menit Selesai)

Cara Mudah Mengganti Password Email Gmail (1 Menit Selesai)

Salah satu cara untuk melindungi akun email gmail adalah dengan cara sering mengganti password email gmail yang lama dengan password email gmail yang baru secara berkala atau periodik.

Mengapa kita perlu mengganti password email gmail ?  dan
Apakah itu menjadi sebuah keharusan ?

Ada beberapa alasan mengapa kita perlu mengganti password gmail kita yang lama dengan password gmail kita yang baru salah satunya adalah demi keamanan akun email gmail kita sendiri, terlebih jika anda sering login dari PC berbeda atau tempat umum seperti warnet, dan untuk menghindari dari hal-hal yang tidak di inginkan misalnya saja ada orang lain yang mengetahui password email gmail anda, atau akun email gmail anda kena serangan Hacker.

Mengganti password email gmail hanyalah sebuah anjuran atau himbauan saja. Jika dirasa perlu untuk mengganti password email gmail anda yang lama maka gantilah dengan password email gmail anda yang baru.

Pada artikel kali ini, penulis ingin memberikan tutorial "Cara Mudah Mengganti Password Email Gmail (1 Menit Selesai)" bukan cara untuk mengganti atau menyetel ulang password email gmail anda yang lupa. (Jangan salah yach...!!!)

Pada tutorial kali ini, penulis ingin menjelaskan cara mudah untuk mengganti password email gmail 1 menit selesai dan tutorial ini hanya berlaku bagi anda yang mengetahui password gmailnya dan bisa login atau masuk ke akun email gmail anda baik di komputer atau Smartphone.

Dan khusus bagi anda yang ingin mengganti atau menyetel ulang password email gmail yang lupa, anda bisa baca artikel #[SOLUSI] Lupa Password Gmail ? Reset dengan Nomor HP pemulihan, Lupa password Gmail, Reset dengan Email Pemulihan dan Cara mereset password gmail dengan menjawab pertanyaan keamanan. di artikel tersebut sudah saya jelaskan secara lengkap dan rinci yang disertai dengan gambar ilustrasinya.


Cara Mudah Mengganti Password Email Gmail (1 Menit Selesai)
Tutorial di bawah ini sangat simpel dan mudah di ikuti bagi anda yang buta internet sekalipun. Silahkan anda ikuti langkah demi langkah dalam cara mengganti password email gmail.

  1. Login terlebih dahulu ke akun gmail anda
  2. Setelah itu, anda buka dan klik halaman https://accounts.google.com/EditPasswd?hl=id

    Nanti akan muncul halaman baru, di halaman tersebut anda diminta untuk memasukkan password sekali lagi untuk verifikasi bahwa itu adalah memang anda, Untuk gambarnya kurang lebih seperti di bawah ini
    Cara Mudah Mengganti Password Email Gmail (1 Menit Selesai)1

    Silahkan anda masukkan password sekali lagi dan klik tombol berikutnya.

  3. Setelah anda memasukkan password dan klik tombol berikutnya. Maka akan muncul halaman baru yang berisi perintah untuk membuat password baru. Password baru tersebut nantinya akan digunakan untuk login atau masuk akun email gmail anda. Silahkan anda baca petunjuknya terlebih dahulu. Untuk gambarnya kurang lebih seperti di bawah ini:
    Cara Mudah Mengganti Password Email Gmail (1 Menit Selesai)2

    Setelah itu, silahkan anda isi kolom "Sandi Baru" dan "Konfirmasi Sandi Baru" yang masih kosong itu dengan password baru anda (harus sama). Jika sudah selesai klik tombol "UBAH SANDI"
  4. Selesai
    Cara Mudah Mengganti Password Email Gmail (1 Menit Selesai)3

Selamat anda sudah berhasil mengganti password gmail anda yang lama dengan password gmail yang baru. Password atau kata sandi gmail yang baru tersebut sudah bisa anda gunakan untuk masuk atau login ke akun email gmail anda.

Silahkan anda test masuk ke akun email gmail dengan menggunakan password baru yang telah selesai anda buat tadi. Selamat Mencoba ...!!!


Kesimpulan :
Adakalanya kita perlu mengganti password email gmail kita yang lama dengan password email gmail kita baru, hal itu dilakukan semata-mata hanya untuk melindungi akun email gmail kita dari hal-hal yang tidak kita inginkan seperti hal yang sudah saya jelaskan di atas.

Untuk mengganti password atau kata sandi email gmail, caranya sangat mudah dan tidak memakan waktu yang lama dan hanya butuh waktu 1 (satu) menit saja.

Jika anda ingin mengganti password atau kata sandi gmail anda yang lama silahkan anda gunakan tutorial di atas "Cara Mudah Mengganti Password Email Gmail (1 Menit Selesai)", di sana saya sudah jelaskan secara lengkap, dan terperinci serta dengan bahasa yang mudah di pahami oleh siapapun termasuk bagi anda yang buta dengan internet sekalipun.

Terima kasih telah berkunjung dan meluangkan waktunya untuk membaca artikel "Cara Mudah Mengganti Password Email Gmail (1 Menit Selesai)". Semoga setelah membaca artikel singkat ini dapat menambah ilmu dan wawasan anda.


Salam sukses untuk kita semua ,,,!!!

Artikel Terkait

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Blog Caraono.com

1. Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan
2. No Link Aktif
3. Mohon Maaf apabila ada pertanyaan anda yang belum atau tidak bisa dijawab karena saya manusia biasa bukan Google


Thanks for visiting and the comment :)
EmoticonEmoticon