14/07/2017

#2 Cara Mengganti Tema Gmail Agar Terlihat Lebih Keren

#2 Cara Mengganti Tema Gmail Agar Terlihat Lebih Keren

Terkadang ada rasa bosan datang menghampiri ketika login atau masuk ke akun email gmail saya sendiri dan melihat kenyataan bahwa tampilan tema gmail saya ternyata masih memakai tampilan tema gmail standar bawaan google.

Perlu sedikit diketahui bahwa tampilan tema gmail standart bawaan google ini masih didominasi dengan warna putih dan sedikit keabu-abuan yang tentu saja kurang sedap, kurang menarik, dan kurang enak dipandang mata, atau bahasa kerennya kurang eye catching lah.... ☺

Untuk mengurangi rasa bosan ketika melihat tampilan tema gmail yang masih standar bawaan google itu. Saya berniat ingin merubah dan mengganti tampilan tema gmail yang masih standart itu dengan tampilan tema gmail yang keren sesuai dengan selera saya.

Lantas, Apakah bisa kita merubah tampilan tema gmail sesuai dengan keinginan kita sendiri ? Tentu saja bisa (jawabannya). Lalu bagaimana caranya untuk mengganti tema Gmail sesuai dengan selera kita ? Anda akan mendapatkannya di dalam artikel singkat ini.

Jika anda masih pemula (baru) dalam menggunakan layanan email gmail dari google, tentu akan mengalami sedikit kesulitan dalam mengganti tampilan tema gmail ini. Namun tidak usah khawatir pada tulisan atau artikel ini saya akan membahas dan memberikan tutorialnya dalam mengganti tema gmail sesuai dengan keinginan kita.

Untuk merubah dan mengganti tampilan tema gmail bisa dilakukan dengan dua cara yaitu (1). Mengganti tampilan tema gmail jadi keren Via Google Theme dan (2) Mengganti tema gmail dengan gambar atau foto sendiri. Kedua cara tersebut akan di bahas dalam artikel tutorial kali ini.


#1. Mengganti Tema Gmail Jadi Keren Via Google Theme
  1. Silahkan anda Login ke Gmail
  2. Setelah itu, silahkan anda klik menu setelan atau menu gir yang terletak dipojok kanan dibawah photo profil gmail, lalu anda pilih dan klik Tema 
    #2 Cara Mengganti Tema Gmail Agar Terlihat Lebih Keren1
  3. Setelah itu, akan muncul jendela "Pilih Tema", Silahkan anda pilih dan klik Tema Gmail yang anda inginkan, Tunggu sebentar.... sampai Tema Gmail yang anda pilih itu berubah dan terpasang sempurna di akun email Gmail anda. 
    #2 Cara Mengganti Tema Gmail Agar Terlihat Lebih Keren2

    Preview Tema Gmail yang sudah Terpasang di akun Gmail anda
    #2 Cara Mengganti Tema Gmail Agar Terlihat Lebih Keren

  4. Setelah itu, anda bisa mengEdit Tema Gmail yang anda pilih tadi dengan 3 Fitur ini yaitu (1)Layar belakang text, (2) Tambahkan Vinyet, (3)Sesuaikan efek buram. Jika sudah selesai silahkan anda klik tombol "Simpan" 
    #2 Cara Mengganti Tema Gmail Agar Terlihat Lebih Keren4

    [Preview] Gambar Tema Gmail sebelum diEdit
    #2 Cara Mengganti Tema Gmail Agar Terlihat Lebih Keren5

    [Preview] Gambar Tema Gmailnya setelah diEdit
    #2 Cara Mengganti Tema Gmail Agar Terlihat Lebih Keren6


#2. Mengganti Tema Gmail Jadi Keren Via Gambar/Foto Sendiri
  1. Silahkan anda Login ke Gmail
  2. Setelah itu, silahkan anda klik menu setelan atau menu gir yang terletak dipojok kanan dibawah photo profil gmail, lalu anda pilih dan klik Tema
    Mengganti Tema Gmail Jadi Keren Via Gambar/Foto Sendiri
  3. Setelah itu akan muncul jendela "Pilih Tema", kemudian anda klik tombol "Foto Saya/My Foto", 
    Mengganti Tema Gmail Jadi Keren Via Gambar/Foto Sendiri1

  4. Setelah itu akan muncul jendela baru, silahkan anda Pilih menu "Upload Foto", lalu anda klik "Pilih Foto dari Komputer Anda" 
    Mengganti Tema Gmail Jadi Keren Via Gambar/Foto Sendiri2

    dan setelah itu akan muncul jendela baru lagi, silahkan anda pilih foto dari komputer anda sesuai yang diinginkan, setelah itu kilik Open, tunggu sebentar sampai proses upload foto selesai.
    Mengganti Tema Gmail Jadi Keren Via Gambar/Foto Sendiri3

  5. Jika upload foto telah selesai maka akan muncul gambar seperti di bawah ini,
    Mengganti Tema Gmail Jadi Keren Via Gambar/Foto Sendiri4

    Silahkan anda Edit Foto atau Tema Gmail tersebut sesuai dengan keinginan anda, jika sudah selesai silahkan anda klik "Simpan". Maka tampilan Tema Gmail anda akan berubah seperti gambar di bawah ini:
    Mengganti Tema Gmail Jadi Keren Via Gambar/Foto Sendiri5



Kesimpulan :
Untuk merubah dan mengganti tema gmail agar terlihat keren itu sangat mudah. Anda tinggal mengikuti setiap langkah demi langkah yang sudah saya jelaskan dalam artikel tutorial diatas "#2 Cara Mengganti Tema Gmail Agar Terlihat Lebih Keren"

Dengan merubah dan mengganti tampilan tema gmail sesuai dengan keinginan diri sendiri akan mampu merubah mood kita menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Terima kasih telah berkunjung dan meluangkan waktunya untuk membaca artikel "Cara Mengganti Tema Gmail Agar Terlihat Lebih Keren". Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.


Salam sukses untuk kita semua....!

Artikel Terkait

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Blog Caraono.com

1. Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan
2. No Link Aktif
3. Mohon Maaf apabila ada pertanyaan anda yang belum atau tidak bisa dijawab karena saya manusia biasa bukan Google


Thanks for visiting and the comment :)
EmoticonEmoticon