15/07/2017

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Gmail ? Reset dengan Email Recovery


#[Solusi] Lupa Password Gmail ? Reset dengan Email Recovery

Cara reset password Gmail yang lupa dengan Email Recovery_
Lupa password email gmail...!!!
Apakah anda pernah mengalami lupa dengan password email gmail sendiri ?
Jika iya, berarti kita sama. (sama-sama pelupa...hehehe)

Banyak orang yang mengalami masalah yang sama yaitu lupa dengan password email gmailnya sendiri. Akibatnya, kita tidak bisa masuk atau login ke akun dan kita juga, tidak bisa menggunakan produk-produk layanan dari Google lainnya seperti Blogger, Google plus, Google play store,dan lainnya, serta yang utama kita tidak bisa menggunakan Email Gmail.

Saat kita lupa dengan password email gmail sebenarnya masalah tersebut bisa kita atasi dengan cara mereset atau menyetel ulang kata sandi atau password email gmail kita tanpa harus repot-repot membuat akun email gmail yang baru.

Untuk mereset atau menyetel ulang password email gmail yang lupa, bisa dilakukan dengan tiga cara yaitu (1). mereset password gmail yang lupa dengan nomor HP pemulihan, (2). mereset password gmail yang lupa dengan Email Revovery/pemulihan, dan (3). mereset password gmail yang lupa dengan menjawab pertanyaan keamanan.

Perlu di pahami cara yang akan di bahas ini akan bekerja secara optimal jika anda sudah pernah menambahkan nomor HP pemulihan atau email recovery/pemulihan ke dalam pengaturan keamanan akun email gmail anda.

Tapi jika tidak, maka cara satu-satunya yang dapat anda lakukan adalah dengan cara mereset atau menyetel ulang password Gmail yang lupa dengan menjawab pertanyaan keamanan. Jika anda berhasil menjawab pertanyaan dari Google maka anda dapat mereset password email gmail anda yang lupa tersebut.

Untuk pertanyaan keamanan dari Google, biasanya seputar Kapan anda membuat akun Google? atau hal yang semacamnya.

Artikel ini adalah artikel lanjutan dari cara mengatasi password email gmail yang lupa. Pada artikel terdahulu penulis sudah membahasnya secara jelas, rinci dan dengan bahasa yang mudah dipahami serta tidak lupa disertai dengan gambar pendukung. Untuk lebih jelasnya silahkan anda lihat #[SOLUSI] Jika Lupa Password Gmail, Reset dengan Nomor HP pemulihan.

Dan khusus pada artikel kali ini, penulis ingin membahas lanjutan dari cara mengatasi password atau kata sandi email gmail yang lupa tersebut. Cara yang akan di bahas pada kesempatan kali ini adalah "Cara reset password Gmail yang lupa dengan Email Recovery"

#Cara Reset Password Gmail yang Lupa dengan Email Recovery
  1. Silahkan anda buka laman https://accounts.google.com/signin/recovery
    Masukkan alamat email Gmail yang ingin di reset passwordnya, setelah itu klik tombol Berikutnya.
    Cara reset password Gmail yang lupa dengan Email Recovery_

  2. Setelah itu akan muncul halaman baru yang berisi berupa pertanyaan verifikasi dari google. Pertanyaan tersebut meminta password terakhir yang anda ingat. Silahkan anda klik "Coba pertanyaan yang lain"
    Cara reset password Gmail yang lupa dengan Email Recovery_1
  3. Setelah itu akan muncul halaman baru lagi, Laman baru ini berisi cara untuk mendapatkan kode verifikasi google melalui nomor HP Pemulihan.
    Cara reset password Gmail yang lupa dengan Email Recovery_2

    Note: Cara ini adalah cara pertama untuk mereset password gmail yang lupa melalui nomor HP pemulihan dan cara tersebut sudah pernah saya bahas pada artikel #[SOLUSI] Jika Lupa Password Gmail, Reset dengan Nomor HP pemulihan. Jika anda tidak mencatumkan nomor HP pemulihan, silahkan anda skip halaman ini dengan klik "Coba pertanyaan yang lain"
  4. Setelah itu, barulah muncul laman untuk reset password gmail dengan menggunakan email pemulihan. Silahkan anda klik tombol "Kirim".
    Cara reset password Gmail yang lupa dengan Email Recovery_3

    Note: Jika tidak muncul halaman ini silahkan anda coba skip terus laman yang muncul hingga muncul halaman ini. Jika tidak berhasil atau tidak ada halaman yang muncul seperti gambar di atas, maka dapat dipastikan anda tidak menambahkan email pemulihan ke pengaturan akun email gmail anda dan cobalah cara yang lain.
  5. Setelah itu, akan muncul halaman baru yang meminta kode verifikasi yang telah di kirimkan Google ke email pemulihan anda misalnya: sun******@gmail.com.
    Peringatan: (Jangan di tutup dulu halaman ini).
    Cara reset password Gmail yang lupa dengan Email Recovery_4

    Perhatikan: Silahkan anda buka browser baru dan login ke akun email pemulihan, lalu carilah pesan atau email dari google  yang berisi kode verifikasi tersebut.
    Cara reset password Gmail yang lupa dengan Email Recovery_5

    Ini adalah Contoh kode Verifikasi dari Google
    Cara reset password Gmail yang lupa dengan Email Recovery_6

  6. Setelah itu, anda balik lagi ke halaman sebelummnya, silahkan anda masukkan kode verifikasi Google ke kolom yang tersedia, lalu klik tombol "Berikutnya"
    Cara reset password Gmail yang lupa dengan Email Recovery_7

  7. Setelah itu, akan muncul laman baru yang meminta anda untuk membuat password baru. Silahkan anda membuat password baru untuk akun email gmail anda, jika sudah selesai silahkan anda klik "Ubah sandi"
    Cara reset password Gmail yang lupa dengan Email Recovery_8

  8. Proses Reset password pun selesai.
    Cara reset password Gmail yang lupa dengan Email Recovery_9


Silahkan anda masuk ke akun email gmail anda dengan menggunakan password baru tersebut.
Tips : Catatlah password tersebut kedalam buku catatan anda, jika sewaktu-waktu anda lupa anda bisa melihat kembali passwordnya.

Kesimpulan :
Ketika anda lupa dengan password email gmail, cobalah untuk tetap tenang dan berpikirlah sejenak sambil memikirkan kira-kira (menerawang) password apa yang anda gunakan untuk login atau masuk ke akun gmail anda.

Jika memang tidak berhasil untuk masuk ke akun email gmail anda, janganlah berputus asa masih ada solusi lain untuk mendapatkan kembali akun email gmail anda, tanpa harus repot-repot membuat akun email gmail baru.

Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan cara mereset password gmail yang lupa dengan email  pemulihan. Silahkan anda ikuti tutorial di dalam artikel ini, mudah-mudahan anda dapat login kembali ke akun email gmail anda.

Terima kasih telah berkunjung dan meluangkan waktunya untuk membaca artikel "#[Solusi] Lupa Password Gmail ? Reset dengan Email Recovery". Semoga artikel yang singkat ini dapat bermanfaat anda

Salam sukses untuk kita semua !!!
#Lupa Password Gmail

Artikel Terkait

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Blog Caraono.com

1. Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan
2. No Link Aktif
3. Mohon Maaf apabila ada pertanyaan anda yang belum atau tidak bisa dijawab karena saya manusia biasa bukan Google


Thanks for visiting and the comment :)
EmoticonEmoticon