27/11/2017

Cara Mudah Mematikan Antivirus Avira Untuk Sementara

Sebenarnya, cara mematikan antivirus avira untuk sementara waktu itu sangatlah mudah. Namun sayang, saat ini masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Nah, bagi anda yang saat ini sedang mengalami kesulitan dalam menonaktifkan antivirus avira di komputer atau laptopnya. Silahkan anda melanjutkan membaca artikel ini sampai tuntas.

Cara Mudah Mematikan Antivirus Avira Untuk Sementara

Di dalam artikel ini saya akan membahasnya secara lengkap dan jelas serta tidak lupa untuk memberikan panduan tutorialnya cara mudah mematikan atau menonaktifkan antivirus avira untuk sementara waktu di komputer atau laptop.

Perlu sedikit diketahui bahwa cara mematikan antivirus avira untuk sementara waktu di komputer atau laptop ini, caranya hampir sama dan tidak beda jauh dengan cara mematikan antivirus smadav atau antivirus lainnya yang sudah pernah saya bahas pada artikel lainnya di blog ini.

Tentu, kita sudah mengetahui dan paham betul tentang fungsi antivirus pada komputer yaitu sebagai pelindung dari berbagai serangan virus, malware, trojan dan lainnya yang sangat membahayakan bagi kinerja atau performance komputer kita. Dengan memasang antivirus pada komputer, maka kita akan merasa lebih aman dan nyaman karena semua file-file dan data-data penting yang tersimpan dalam komputer menjadi aman terlindungi.

Meskipun antivirus memiliki fungsi yang amat penting bagi komputer. Namun terkadang adakalanya juga, kita tidak membutuhkan antivirus ini dan terpaksa harus mematikannya untuk sementara waktu di komputer kita. Misalnya saja pada saat menginstall aplikasi atau software tertentu yang kita yakini kalau software tersebut bebas dari virus apapun namun oleh si antivirus (avira) dianggap atau dicurigai sebagai virus sehingga aplikasi atau software yang kita install tersebut menjadi corrupts atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Oleh karena itu, sebelum anda menonaktifkan antivirus avira untuk sementara waktu di komputer atau laptop, sebaiknya anda bersikap lebih hati-hati dan selektif dengan mengetahui terlebih dahulu aplikasi atau software yang akan ada install ke komputer dan jika sudah yakin aplikasi atau software tersebut aman bagi komputer anda, barulah anda install aplikasi tersebut dan jangan sampai setelah anda selesai menginstallnya malah menjadi masalah (bumerang) buat anda sendiri. Kan repot jadinya,,,hehehe.....

Cara Mematikan Antivirus Avira untuk Sementara Waktu di Komputer
Berikut ini adalah beberapa langkah mudah cara menonaktifkan antivurus avira untuk sementara waktu di komputer yang bisa anda lakukan. Silahkan anda pilih salah satu cara yang menurut anda paling mudah.

#1. Cara Mematikan Antivirus Avira via Panel Avira Control Center
  1. Silahkan anda buka antivirus avira pada komputer anda
  2. Setelah itu pada bagian home interface antivirus avira, silahkan anda seret klik tombol warna hijau pada menu pc protection untuk mendeactivekan Real-Time Protection antivirus Avira.
    Cara Mudah Mematikan Antivirus Avira Untuk Sementara_1

  3. Jika anda berhasil mematikan antivirus avira pada komputer maka tampilan interface antivirus aviranya akan berubah menjadi seperti dibawah ini: Cara Mudah Mematikan Antivirus Avira Untuk Sementara_2


2. Cara Kedua Mematikan Antivirus Avira untuk sementara waktu
  1. Pada menu tray bar (letaknya di pojok kanan bawah windows/menu taskbar. silahkan anda klik icon segitiga kecil tersebut)
  2. Klik kanan pada icon antivirus avira, setelah itu anda hilangkan tanda centang pada Enable Real-Time Protection dengan mengkliknya
    Cara Mudah Mematikan Antivirus Avira Untuk Sementara_3
  3. Jika berhasil menonaktifkan antivirus avira di komputer anda, maka icon antivirus avira akan berubah menjadi seperti gambar payung yang tertutup.


Nah, begitulah kedua cara mematikan antivirus avira untuk sementara waktu di komputer atau laptop, cukup mudah bukan?. Silahkan anda pilih dan gunakan salah satu cara yang menurut anda paling mudah.

Namun, ada satu hal yang perlu anda ingat yaitu pastikan agar anda segera mengaktifkan kembli antivirus avira di komputer anda dan jangan terlalu lama anda membiarkan atau menonaktifkan antivirus avira dalam waktu yang cukup lama karena hal itu akan membahayakan komputer anda sendiri.

Terima kasih telah berkunjung dan meluangkan waktunya untuk membaca artikel singkat ini yang berjudul "Cara Mudah Mematikan Antivirus Avira Untuk Sementara Waktu di Komputer". Semoga informasi yang terkandung dalam artikel singkat ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.


Salam sukses untuk kita semua...!!!

Artikel Terkait

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Blog Caraono.com

1. Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan
2. No Link Aktif
3. Mohon Maaf apabila ada pertanyaan anda yang belum atau tidak bisa dijawab karena saya manusia biasa bukan Google


Thanks for visiting and the comment :)
EmoticonEmoticon