23/12/2017

2 Cara Mudah Mematikan Antivirus Avast Sementara Waktu

2 Cara Mudah Mematikan Antivirus Avast Sementara Waktu

Cara mematikan antivirus avast untuk sementara waktu itu sangatlah mudah. Namun sayang, masih banyak orang (pengguna komputer) yg belum mengetahui bagaimana cara menonaktifkan antivirus avast di komputernya. Nah, pada artikel ini saya akan memberikan tutorial cara mudah menonaktifkan atau mematikan antivirus avast di komputer untuk sementara waktu. Silahkan dilanjutkan membacanya yach.

Avast merupakan salah satu antivirus terbaik yang paling banyak digunakan oleh penduduk dunia (termasuk saya) untuk melindungi komputernya dari serangan virus berbahaya. Sebagai pengguna antivirus avast, tentu saja saya selalu mengaktifkan antivirus avast ini di komputer. Namun, pada kondisi tertentu terkadang juga saya terpaksa harus mematikan antivirus avast ini untuk sementara waktu dari komputer saya.

Baca Juga : 2 Cara Mudah Menonaktifkan Antivirus Smadav untuk Sementara Waktu

Sebagai contoh, misalnya saja pada saat saya menginstal software atau aplikasi tertentu di komputer, lalu oleh antivirus avast software yang sedang saya instal tersebut dianggap virus dan di block ditengah proses penginstalan. Padahal sebelumnya saya sudah memastikan bahwa software atau aplikasi yang akan saya install tersebut sudah bebas dari virus berbahaya.

Nah, jika teman-teman mengalami masalah seperti di atas, maka solusi terbaiknya adalah dengan mematikan antivirus yang terpasang di komputer untuk sementara waktu. Lalu setelah aplikasi atau software terinstal dengan baik di komputer kita, barulah kita mengaktifkan kembali antivirus avast ini.

Meskipun begitu, anda sebaiknya bersikap lebih hati-hati sebelum menonaktifkan antivirus avast di komputer anda, lalu pastikan bahwa software yang akan anda instal tersebut sudah benar-benar bebas dari virus berbahaya dan jangan sampai setelah anda menginstallnya malah menjadi masalah buat anda sendiri, kan jadi repot jadinya he...he..he...!

2 Cara Mudah Mematikan Antivirus Avast Sementara Waktu
Untuk anda yang belum tahu bagaimana caranya mematikan atau menonaktifkan antivirus Avast untuk sementara waktu di komputer. Silahkan anda ikuti langkah-langkah di bawah ini :

#1. Cara Mematikan antivirus Avast melalui panel Interface Antivirus Avast

  1. Silahkan anda buka antivirus Avast di komputer anda
  2. Lalu pada bagian home interface antivirus Avast, silahkan anda klik menu "Protection" selanjutnya anda klik "Antivirus Run anti-malware scans" seperti gambar di bawah ini:
    Cara Mudah Mematikan Antivirus Avast Sementara Waktu1
  3. Setelah itu, akan terbuka laman baru seperti gambar di bawah ini. Pada menu option All shields are on yang saya tandai warna kotak merah, Silahkan anda klik tombol warna hijau pada salah satu menu option tersebut. Misalnya saya ingin menonaktifkan fitur "File shield"
    Cara Mudah Mematikan Antivirus Avast Sementara Waktu1.1
  4. Lalu setelah itu, akan muncul pop up baru seperti gambar di bawah ini. Silahkan anda pilih dan klik pada salah satu option tersebut, misalnya saya pilih option "Stop until your next restart"
    Cara Mudah Mematikan Antivirus Avast Sementara Waktu1.2
  5. Lalu yang terakhir, akan muncul pop up notifikation seperti gambar di bawah ini. Silahkan klik "Yes", jika anda yakin ingin mematikan antivirus avast untuk sementara waktu di komputer.
    Cara Mudah Mematikan Antivirus Avast Sementara Waktu1.3


#2. Cara Mematikan antivirus Avast melalui Task bar atau Tray Bar
  1. Silahkan anda cari icon antivirus avast pada menu task bar atau tray bar
  2. Klik kanan pada icon antivirus avast tersebut
  3. Setelah itu, akan muncul beberapa pilihan menu seberapa lama anda akan menonaktifkan antivirus avast di komputer. Silahkan anda pilih salah satu option tersebut, misalnya saya pilih "Disable until computer is restarted"

    Cara Mudah Mematikan Antivirus Avast Sementara Waktu2
  4. Setelah itu, akan muncul pop up konfirmasi dari Avast apakah anda benar-benar yakin ingin menonaktifkan antivirus avast. Jika iya silahkan anda klik Yes
    Cara Mudah Mematikan Antivirus Avast Sementara Waktu2.1


Nah, begitulah kedua cara mematikan antivirus avast untuk sementara waktu di komputer atau laptop, cukup mudah bukan?. Silahkan anda pilih dan gunakan salah satu cara yang menurut anda paling mudah.

Namun, ada satu hal yang perlu anda ingat yaitu pastikan agar anda segera mengaktifkan kembli antivirus avast di komputer anda dan jangan terlalu lama anda membiarkan atau menonaktifkan antivirus avast dalam waktu yang cukup lama karena hal itu akan membahayakan komputer anda sendiri.

Baca Juga : Cara Mudah Mematikan Antivirus Avira untuk Sementara Waktu

Terima kasih telah berkunjung dan meluangkan waktunya untuk membaca artikel yang berjudul "2 Cara Mudah Mematikan Antivirus Avast Sementara Waktu". Semoga informasi yang terkandung dalam artikel singkat ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.


Salam sukses untuk kita semua...!!!

Artikel Terkait

1 comments so far

keren min
info yang bermanfaat min solder uap

PERHATIAN !!!

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Blog Caraono.com

1. Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan
2. No Link Aktif
3. Mohon Maaf apabila ada pertanyaan anda yang belum atau tidak bisa dijawab karena saya manusia biasa bukan Google


Thanks for visiting and the comment :)
EmoticonEmoticon